Monday 24 June 2013

REVIEW


MBTI  = general, conceptual thinking yaitu memastikan terlebih dahulu konsep suatu pekerjaan seperti apa.
Ada beberapa hal yang berkaitan unuk mendapatkan energi ke dalam diri kita yaitu:
1.    Extrovert
Mendapatkan energi dari luar lingkungan sekitar dan dari interaksi yang didapatkan disekitarnya. Karena orang yang memiliki sifat extrovert lebih suka diluar ruangan bertemu dengan banyak orang, tetapi terlalu banyak memikirkan konsep dalam menyelesaikan suatu masalah.
2.    Introvert
Mendapatkan energi dari dalam diri sendiri. Memiliki konsep yang lebih teratur dibanding dengan extrovert. Detail dalam membuat sesuatu hal. Sifat seorang introvert yaitu lebih sering menghabiskan waktu luangnya didalam ruangan.
3.    Campuran
Gabungan dari extrovert dan introvert. Orang yang memiliki sifat campuran ini sebenarnya kebanyakan orang-orang extrovert yang mengaku sebagai introvert.
4.    Sensing
Seseorang yang memiliki sifat sensing ini menggunakan 5 panca inderanya untuk mendapatkan informasi. Berdasarkan fakta apa yang dia rasakan itulah yang akan menjadi informasi untuk dirinya sendiri.
5.    Intuiting
Intuisi yaitu keampuan psikis yang dikenal sebagai firasat atau keampuan untuk merasakan apa yang akan terjadi selanjutnya. Intuisi dapat diartikan sebagai kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas.
Dengan keterangan diatas, anda dapat mengetahui diri anda masuk ke type yang mana

No comments:

Post a Comment